Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Indonesian Custom Show ICS 2022 oleh Jogja Hahe Hahe

Usung Tagline Pride & Nationalism, Indonesian Custom Show ICS 2022 oleh Jogja Hahe Hahe Bakal Digelar di Jogja Expo Center Selama 2 Hari; 13 – 14 Agustus 2022


Diwartakan oleh Haiki Murakabi pada 18 Juli 2022   (2,020 Readers)

Dua tahun lebih kita bersanding dengan pandemi akibat newabahnya virus corona, lebih dari dua tahun pula seolah kita harus mengendorkan semangat dan bahkan menghapus beberapa aktivitas yang sebelumnya bisa kita gelar dan lakukan dengan bebas tiada kendala. Pun yang tejadi dengan beberapa event serta festival, termasuk pameran otomotif Indonesian Custom Show,hingga kemudian di pertengahan tahun 2022 kali ini ia memberanikan diri untuk kembali mengagendakannya, yaitu dengan tempat di area JEC a.k.a Jogja Expo Center, pada tanggal 13 – 14 Agustus 2022 mendatang.

Kehadiran ICS 2022 alias Indonesian Custom Show 2022 yang vakum selama dua tahun belakangan menjadi ruang bagi sobat custom, yaitu guna memberikan warna baru bagi teman-teman pecinta custom di tanah air, sekaligus sebagai wadah untuk mendukung pergerakan custom di Indonesia agar tetap tumbuh dan berkembang.

SILOL & Associated serta PT. JOGJA HAHE HAHE yang merupakan salah satu event organizer bekedudukan di kota Yogyakarta memberikan kontribusi dalam industri kustom di tanah air, yaitu dengan merancang sebuah perhelatan otomotif yang dikemas berbeda dari penyelenggaraan event otomotif lainnya.

Di tahun 2022 kali ini, Indonesian Custom Show hadir dengan mengusung tema “Pride & Nationalism”, ialah satu manifestasi energi dalam mengamati semakin menguatnya budaya modifikasi motor, baik dari yang lazim hingga tak lazim.

Agenda pelaksanaan dari pameran custom pada helatan ICF tahun 2022 kali ini adalah pada beberapa hari jelang perayaan kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2022. Oleh karena itu, tema “Pride & Nationalism” diusung dengan harapan agar event ini juga bisa memiliki kontribusi dalam memerdekakan dunia custom dan menjadi tonggak sejarah penyelenggaraan event otomotif segmen custom di Indonesia, di mana para penggiat otomotif dalam helatan Indonesian Custom Festival 2022 kali ini nantinya diberi kebebasan dalam berekspresi melalui karya-karya mereka yang tak ada duanya.

Selain memberikan ruang kepada seluruh builder, modifikator, sekaligus para penggiat otomotif, Indonesian Custom Show 2022 juga berupaya menguatkan sejarah pameran otomotif di Indonesia. Bahwa dengan dipamerkannya beberapa motor dan mobil di event ini maka akan tercipta sejarah baru yang memukau. Tentunya, pameran otomotif ini menjadi titik lebur yang terbuka bagi segala macam aktivitas yang masih berkaitan dengan otomotif.

Indonesian Custom Show ICS 2022 oleh Jogja Hahe Hahe & Silol

Kontes Motor Kustom & Mobil Kustom

Indonesian Custom Show 2022 juga akan memberikan ruang kontes motor dan mobil dari berbagai kategori yang dikelaskan dari negara asal, di mana untuk penjurian dalam kontes motor akan langsung dinilai oleh Bimo Hendrawan dari “Bimo Custombikes”, Dodi Irhas dari Dodi Chrom Cycles, dan Indra Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works. Sementara untuk penjurian kontes mobil bakal langsung dinilai oleh Boy Prabowo, Widitya Prayudi, Rendi Surya, Toni Utama dan Bayu Martino sebagai asisten juri.

Ketika sudah terpilih, kandidat pemenang utama dari kontes motor dan mobil tersebut akan diberangkatkan ke SEMA Auto Show 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Kolaborasi & Eksebisi

Titik lebur di Indonesia Custom Show 2022 ini juga mencakup kolaborasi dengan para penggiat otomotif yang mempunyai pengaruh pada industri otomotif di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Kedux (Kedux Garage), Barata Dwi Putra (Thrive MC), Boncel (Nyamnyam Kustom), Anton Novianto (Indonesia Motorsports Heritage), Raindy Igas (Rain Autoparts) dan Yudhi (Yumos Garage). Ada juga penggiat otomotif yang namanya sudah melegenda di skena budaya custom tanah air seperti Vero (Kickass Chopper), Safrudin Brew (Indian Brew Garage), Rudi Soedjono (Flying Piston Garage), Andre Mulyadi (NMAA) dan Peter (Jacobson).

Selama dua hari penyelenggaraannya, yaitu pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2022, berbagai eksibisi otomotif lain juga akan disajikan di Indonesian Custom Show 2022 ini. Di antaranya adalah pameran custom product, custom engine, dan custom painting-pinstriping.

Di samping eksebisi otomotif, dalam Indonesian Custom Show 2022 ini dihadirkan pula eksibisi seniman tatto, produk helm lokal, dan diecast custom contest. Ada pula program lainnya yang tak kalah penting, yaitu Nyawang Lintang Camp, kolaborasi Indonesian Custom Show dengan Dekastem Djogjakarta sebagai tuan rumah, untuk memfasilitasi teman-teman komunitas yang datang dari luar kota.

Lucky Draw Tiket Masuk

Perihal harga tiket masuk untuk menikmati acara Indonesian Custom Show 2022 ini dibanderol dengan harga yang Rp50.000,- setiap harinya.

Hal menarik bagi para pengunjung adalah, bahwa mereka yang bakal berkesempatan memperoleh hadiah bukan saja sebatas para pemenang kontes, akan tetapi setiap pembeli tiket juga bakal mendapat kesempatan untuk mendapatkan Lucky Draw berupa 1 unit Custom Bike Suzuki GT 185 A tahun 1974 dan 1 unit Custom Car Holden Premier Sedan HT tahun 1969.

Panggung Hiburan

Guna memeriahkan acara Indonesian Custom Show 2022 ini, maka bakal dipersembahkan pula panggung hiburan dengan sajian sangat menarik. Di antaranya adalah pentas musik dengan menghadirkan penampilan dari band Shaggy Dog, Wika Salim, dan tak ketinggalan si artis cantik fenomenal Luna Maya.

Selain itu, tersedia pula booth marketplace berupa apparel, custom product, dan tak ketinggalan berbagai booth authentic culinary yang bakal menjaga perut pengunjung tetap kenyang.

Mengenai informasi dan keterangan lebih lanjut terkait dengan helatan ICS Indonesian Custom Show 2020, bisa didapatkan dengan mengakses website www.indonesiancustomshow.com dan/atau mengikuti beberapa platform sosial medianya yang berakun @IndonesianCustomShow, serta menghubungi hotline 0813.9111.0543. [hmk]

4.8/5 - (5 votes)

Simak Pula Pawarta Tentang , Atau Adicara Menarik Lain Oleh Haiki Murakabi


Tentang Haiki Murakabi