Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   

Pameran Lembaga Jasa Keuangan FinExpo 2023 Pakuwon Mall Jogja Hadir Untuk Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di Yogyakarta


Diwartakan oleh Official Adm pada 26 Oktober 2023   (7,396 Readers)

Pameran Lembaga Jasa Keuangan atau Financial Exposition yang kemudian dikenal dengan tajuk FinExpo di tahun 2023 kali ini hadir kembali dengan tema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera”.

FinExpo 2023 yang kali ini diselenggarakan di area Pakuwon Mall Ringroad Utara Yogyakarta menjadi salah satu bentuk kolaboratif dari beberapa pihak. Di antara para kolaborator tersebut adalah pihak Regulator yang terdiri dari Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, dan Lembaga Penjamin Simpanan, Self Regulatory Organization (SRO), dan Lembaga Jasa Keuangan pendukung kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK).

Sebagai bagian dari serangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK), FinExpo 2023 diselenggarakan selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 26 hingga 29 Oktober 2023, dengan pembukaan di hari pertama telah dilakukan secara resmi oleh Bapak Aman Santosa selaku Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan dan Kounikasi OJK, yang juga didampingi oleh dua orang lainnya, yaitu Ibu Wani Sabu sebagai Ketua penyelenggara FinExpo 2023 dan Bapak Arjanto yang merupakan Wakil Ketua FinExpo 2023.

Harapan dari dilaksanakannya kegiatan FinExpo 2023 kali ini salah satunya adalah agar dapat mendorong pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90% pada tahun 2024 sebagaimana arahan Presiden RI.

Pada pelaksanaan kegiatan FinExpo tahun 2023 kali ini, untuk pertama kalinya diselenggarakan pula Syariah Financial Fair (SYAFIF) sebagai upaya mendorong pemahaman masyarakat serta perluasan akses terhadap produk dan/atau layanan jasa keuangan syariah. Pelaksanaan SYAFIF diharapkan menjadi wadah bagi Lembaga Jasa Keuangan syariah dalam menawarkan produk dan/atau layanan yang disertai dengan kegiatan talkshow dan edukasi keuangan syariah.

Pelaksanaan FinExpo 2023 di Pakuwon Mall Yogyakarta ini diikuti oleh 102 peserta yang terdiri dari berbagai industri jasa keuangan baik konvensional dan syariah seperti perbankan, perasuransian, pasar modal, pembiayaan, pergadaian, fintech, hingga para pelaku UMKM. Melalui acara ini, masyarakat akan mendapatkan berbagai promo produk keuangan berinsentif seperti bonus, cashback, reward dan berbagai penawaran menarik lain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan diberbagai lapisan masyarakat. Selain itu dalam upaya mendorong pelindungan konsumen, terdapat juga layanan Sistem Informasi Layanan Keuangan (SLIK), serta pengaduan konsumen produk/layanan jasa keuangan.

FINEXPO 2023

Acara ini juga dimeriahkan pula dengan berbagai macam kompetisi, seperti kompetisi Ranking Setunggal, FinSmart tingkat SMP/MTS, Fashion Show Competition Bangga Berkain, Lomba Mewarnai BipBip bersama Gramedia, IG Reels/TikTok Competition, kids activity art class seperti paper craft, lego robotics serta penampilan musik dari musisi ternama seperti Anji, Idgitaf, GAC dan masih banyak hal seru lainnya.

FinExpo 2023 juga dimeriahkan berbagai macam games seperti snake & ladders, gold in the box, digital interactive kinect games, serta primbon Jawa. Setiap harinya akan ada pengundian doorprize seperti Notebook, Handphone, Tablet, Smart Watch, Sepeda Listrik, serta Hadiah Grand Prize : All New Ayla 2023. []

4.8/5 - (6 votes)

Simak Pula Pawarta Tentang , Atau Adicara Menarik Lain Oleh Official Adm


Tentang Official Adm

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *