Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Inilah Para Pemenang Audisi GBN Gita Bahana Nusantara 2021 Sebagai Kontingen dari Yogyakarta Menuju Istana Negara pada 17 Agustus 2021

Inilah Empat Pemenang Audisi GBN Gita Bahana Nusantara 2021 Sebagai Kontingen dari Yogyakarta Menuju Istana Negara pada 17 Agustus 2021


Diwartakan oleh Official Adm pada 16 Juni 2021   (2,517 Readers)

Audisi untuk memilih kandidat sebagai Gita Bahana Nusantara (GBN) untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta telah berhasil dilasanakan selama satu hari penuh pada tanggal 12 Juni 2021, dan dilaksanakan di kantor Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejumlah empat pemenang juga telah ditentukan langsung pada hari itu.

Audisi GBN tahun 2021 di Yogyakarta kali ini diawali dengan dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan DIY, dan pelaksanaannya berjalan sesuai rencana, yang itu tak bisa lepas dari keseriusan sekaligus antusiasme para peserta audisi yang tertib protokol kesehatan serta telah datang sejak pagi sebelum dimulainya acara. Sebagaimana yang terlihat, sejak pukul 06.30 WIB para peserta sudah mulai berdatangan untuk mengikuti jalannya seleksi.

Antusiasme warga DIY pada helatan audisi GBN ini juga sangat terasa, pasalnya dari jumlah yang ditargetkan pihak panitia yaitu sebanyak 50 orang, justru hingga pendaftaran ditutup, mereka yang mendaftar jumlahnya mencapai 85 orang. Selanjutnya dari sebanyak 85 pendaftar tersebut, kemampuan masing-masing peserta juga tak bisa diragukan, sehingga bisa dikatakan mereka sama-sama membuat bingung para juri, karena emmang sama-sama memiliki kemampuan yang sama bagusnya.

Proses penjuran pada audisi GBN tahun 2021 kali ini digawangi oleh juri dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu Ibu Emelia Indriastuti. Selain itu didampingi pula oleh  juri dari lokal DIY yang juga berkompeten di bidangnya, seperti Pancasona Aji, S.Pd.,M.Sn , Dra. Retno Pujiwati, M.Pd , Drijastuti Jogjaningrum,S.Sn., M.A dan Linda Sitinjak, S.Sn.,M.Sn.

Sebagaimana dikutip dari laman budaya.jogjaprov.go.id, di bawah ini adalah nama para pemenang audisi GBN untuk Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2021, sesuai dengan kategori suara, baik sopran dan alto untuk suara para peserta putri ataupun tenor serta bass untuk suara peserta putra.

SUARA ALTO (PUTRI)

  1. Annisa Meiliasari
  2. Rosalina BR Samosir
  3. Angela Cleovilla Laksita Sanjaya
  4. Brigitta Indah Prasetyowati
  5. Kresentia Resty Hardriana Pradati

SOPRAN (PUTRI)

  1. Andrea Pramesti Putri
  2. Revika Zefanya Haloho
  3. Agnes Cleosa Laksita Sanjaya
  4. Alfis Mega Yuniasri
  5. Sonia Sahra Safira

TENOR (PUTRA)

  1. Anselimus Andika Damar Irawan Wibowo
  2. Azka Rayhan Firdaus
  3. Ignasio Romero
  4. Edwin Adrianus Soo
  5. Milton Sandyka

BASS (PUTRA)

  1. David Satya Graha
  2. Nurfauzi Krisna Miyanto
  3. Raynansyah Ardian Shaleh
  4. Sultan Mulki Jamien
  5. Petrus Kanisius Roland Wijaya Simanjuntak

Jawara dari masing-masing jenis suara di atas kemudian secara otomatis menjadi kandidat yang memenangkan audisi GBN tahun 2021 kali ini, untuk selanjutnya menjadi 4 peserta yang berhak atas tiket menuju Istana Negara -Jakarta sebagai wakil dari Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Gita Bahana Nusantara.

Pemenang-Audisi-GBN-Gita-Bahana-Nusantara-2021-dari-Yogyakarta-yang-Berhak-atas-Tiket-Menuju-Istana-Negara

Mereka yang masing-masing berlaku sebagai kontingen mewakili Jogjakarta tersebut adalah sebagai berikut;

  1. Annisa Meiliasari
  2. Andrea Pramesti Putri
  3. Anselimus Andika Damar Irawan Wibowo
  4. David Satya Graha

Dengan begitu empat pemenang audisi GBN di atas adalah sosok-sosok yang pada 17 Agustus 2021 bergabung bersama perwakilan Gita Bahana Nusantara dari provinsi lain untuk kemudian tampil menjadi bagian dalam Tim Paduan Suara Gita Bahana Nusantara di Jakarta, guna menyajikan tarik suara terbaiknya baik dalam upacara detik-detik proklamasi maupun pada upacara penurunan bendera. []

4.9/5 - (7 votes)

Simak Pula Pawarta Tentang , Atau Adicara Menarik Lain Oleh Official Adm


Tentang Official Adm

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *