Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
SD TUMBUH 2 JOGJA

Sendratari Ramayana “Jawi Lestari Nyawiji Ing Tari” Menjadi Rangkaian ‘Tumbuh Fair 2022’ Sebagai Tahap Akhir Proses Pembelajaran SD Tumbuh 2 Yogyakarta


Diwartakan oleh Utroq Trieha pada 14 Desember 2022   (2,924 Readers)

Pada hari Rabu 14 Desember 2022 dimulai pada pukul 18.00WIB dengan lokasi di Arena Tertutup SMKI (SMK N 1 Kasihan) Yogyakarta telah dilaksanakan persembahan tari oleh putera-puteri yang penuh kreativitas dari SD Tumbuh 2 Yogyakarta dalam rangkaian ‘Tumbuh Fair 2022’.

Rangkaian ‘Tumbuh Fair 2022’ oleh Sekolah Dasar yang kesehariannya beraktivitas di area Jogja National Museum, Jl Ki Amri Yahya Wirobrajan Yogyakarta ini dipersembahkan bersama komite, yang kemudian juga mempresentasikan mahakarya Sendratari Ramayana. Ialah interpretasi murni dari teman-teman kecil atas karya yang melegenda sebagai hasil dari rangkaian pembelajaran satu semester atas warisan budaya tak benda, yaitu seni tari.

Sendratari Ramayana di SD Tumbuh 2 ini tersusun dari potongan-potongan kisah yang diramu dan disesuaikan dengan anak. Cerita yang ditampilkan merupakan modifikasi dan interpretasi murni dari anak-anak SD Tumbuh 2 terhadap kisah Ramayana yang epik dan melegenda.

Anak-anak SD Tumbuh 2 telah berlatih dengan sungguh-sungguh demi menampilkan karakter-karakter yang memiliki nilai perjuangan, pantang menyerah, dan kebajikan. Harapannya, nilai-nilai kehidupan tersebut dapat diinternalisasikan ke dalam setiap pribadi hingga mampu menginspirasi para masyarakat di lingkungan yang lebih luas.

SD TUMBUH 2 YOGYAKARTA

Pementasan ‘Sendratari Ramayana dari SD Tumbuh 2 ‘Jawi Lestari, Nyawiji ing Tari’ ditutup dengan flashmob yang dipimpin Momo (Mohan Kalandara) bersama para penampil dan para guru SD Tumbuh 2. Momo yang merupakan lulusan SD Tumbuh 2, beberapa waktu lalu pernah viral bersama MFM (Mataya Flash Mob) KHP Kridhomardowo Keraton Yogyakarta.

Flashmob penutup pagelaran ‘Sendratari Ramayana dari SD Tumbuh 2 ‘Jawi Lestari, Nyawiji ing Tari’ ini juga menjai tahap akhir dari rangkaian proses pembelajaran di SD Tumbuh 2 dengan helatan “Tumbuh Fair 2022”. [uth]

4.9/5 - (8 votes)

Simak Pula Pawarta Tentang , Atau Adicara Menarik Lain Oleh Utroq Trieha


Tentang Utroq Trieha