Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

4.9/5 - (7 votes)
HIGHLIGHT
   
Penampilan Scorpions dan Whitesnake Bakal Tampil di JogjaROCKarta Festival Pada 1 Maret 2020

Group Band Scorpions dan Whitesnake Bakal Tampil di JogjaROCKarta Festival Pada 1 Maret 2020


Diwartakan oleh Official Adm pada 20 Oktober 2019   (7,272 Readers)

JogjaROCKarta merupakan ajang-konser musik rock kelas internasional yang digelar oleh Rajawali Indonesia Communication selaku pihak promotor gelaran musik Indonesia kenamaan dengan homebase-nya berada di Yogyakarta. JogjaROCKarta International Rock Music Festival sebagai gelaran rutin telah memasuki kali keempat di tahun 2019 ini, sehingga pada 1 Maret tahun 2020 mendatang, konser musik bertaraf internasional ini menjadi yang ke-5 kalinya.

Group-Band asal negeri Panser berjuluk Scorpions dan Whitesnake yang berasal dari Inggris adalah dua nama yang sudah pasti dihadirkan pada helatan JogjaROCKarta, tanggal 1 Maret 2020. Bagi Anda yang ada di era to, 80 ataupun 90an tentu tak akan asing lagi dengan dua nama grup band tersebut.

Scorpions adalah grup-band dengan aliran musik rock yang berasal dari Hanover Jerman. Sejak dibentuk pada seputar tahun 1965 silam, puluhan judul lagu telah mereka gaungkan, sekaligus menjadi album yang tak sedikit jumlahnya. Wind of Change, Still Loving You, You and I, dan masih banyak lagi judul lagu dari grup musik tersebut yang cukup dikenal dan familiar di telinga kita.

Sementara Whitesnake adalah grup band yang terlahir di Inggris pada tahun 1977 dan telah menelurkan banyak album. Love Child, Sail Away, The Gypsy, Lady Double Dealer, Holy Man, dan masih banyak lagi, adalah lagu-lagu yang mampu melambungkan nama grup musik asal negeri tempat lahirnya Lady Diana ini.

Mengenai kepastian manggungnya Scorpions dan Whitesnake sendiri, hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Anas Syahrul Alimi dalam rilisan resmi dari Rajawali Indonesia Communication. Anas selaku CEO Rajawali memaparkan bahwa JogjaROCKarta #4 tahun 2020 bakal digelar pada tanggal 1 Maret 2020 dengan tempat masih sama, yaitu di area Stadion Kridosono, Kotabaru Yogyakarta.

“Ini adalah kali kedua bagi Scorpions menggelar konsernya di Indonesia. Namun, buat Whitesnake ini merupakan kali pertama. Meskipun baru pertama, namun David Coverdale, vokalis Whitesnake yang juga merupakan mantan vokalis Deep Purple pernah datang ke Indonesia bersama Deep Purple pada 1975,” demikian papar Anas dalam keterangan tertulisnya, hari Sabtu 19 Oktober 2019.

Masih sesuai rilis resmi, Anas juga mengungkapkan bahwa kehadiran Scorpions dan Whitesnake tentunya merupakan momen yang sangat ditunggu bagi masyarakat “rock” tanah-air yang sudah lama tak menyaksikan secara langsung konser dua group-band legendaris ini. Selanjutnya beliau menyampaikan pula perihal Whitesnake yang bakal membawakan lagu-lagunya Deep Purple.

“Whitesnake sendiri pernah mengeluarkan album ‘Purple’ yang berisi lagu-lagu Deep Purple yang dibawakan oleh David Coverdale. Di konser nanti Whitesnake juga akan membawakan lagu-lagu hits Deep Purple yang pernah dinyanyikan oleh Coverdale. Seperti kita tahu Coverdale pernah bergabung bersama Deep Purple dalam 3 album Burn (1974), Stormbringer (1974), Come Taste The Band (1976)” tutur Anas.

Selain dua band legendaris tersebut, sebagai bocoran direncanakan akan dihadirkan pula line up tambahan. Ialah group-band rock kenamaan yang berasal dari negeri Mongol, Tiongkok, dan tentu saja beberapa band rock tuan rumah -Indonesia.

20th Century Masters:The Best of Scorpions Millennium Collection

Harga Tiket JogjaROCKarta untuk Scorpions dan Whitesnake

Di sisi lain Bakkar Wibowo yang merupakan Co-Founder sekaligus Project Director dari gelaran JogjaROCKarta International Rock Music Festival ini juga menambahkan perihal cara mendapatkan tiket masuk pada helatan konser musik rock ini. Bahwa guna mengakses penampilan Scorpions dan Whitesnake tahun 2020 kelak, maka untuk tiket reguler sudah bisa diperoleh mulai tanggal 11 November 2019, yaitu dengan reservasi melalui situs id.bookmyshow.com

Selain tiket reguler, tersedia pula tiket presale yang bakal diberikan secara khusus bagi para penonton yang datang dan menyaksikan JogjaROCKarta International Rock Music Festival #3 | 2019 di Stadion Kridosono Yogyakarta pada hari Selasa, 3 November 2019.

Artinya, bagi para penonton JogjaROCKarta ke-3 yang digelar 3 November 2019 tersebut, maka ada harga khusus. Pembagian kelas tiket khusus tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Tiket VIP Class: Rp1.500.000,- ~> Memperoleh harga khusus Rp1.000.000,- (bagi penonton JogjaROCKarta #3 | 2019)
  2. Tiket Festival A: Rp900.000,- ~> Jatuh di harga khusus Rp700.000,- (bagi penonton JogjaROCKarta #3 | 2019)
  3. Tiket Festival B: Rp600.000,- ~> Mendapatkan harga khusus Rp400.000,- (bagi penonton JogjaROCKarta #3 | 2019)

Dari gelaran musik rock ini Bakkar Wibowo juga mengumbuhkan bahwa dengan telah dan akan didatangkannya Extreme, Dream Theater, Megadeth, dan Power Trip, yang selanjutnya mereka bisa aman serta nyaman dalam berkonser, maka secara tidak langsung hal ini menunjukkan kepada publik bahwa Indonesia –khususnya Yogyakarta menjadi destinasi wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi dan disinggahi. Apalagi pada gelaran JogjaROCKarta International Rock Music Festival #3 | 2019 tanggal 3 November 2019, Extreme dan Power Trip juga didaulat menjadi headliners.

Dengan latar-belakang sebagaimana tersebut di atas, Bakkar Wibowo menjadi semakin yakin bahwa dengan agenda kedatangan grup band ternama; Scorpions dan Whitesnake di tahun 2020 kelak, itu juga bakal semakin mampu menguatkan citra baik Indonesia, terutama Jogjakarta, di mata dunia. []

Pic-Source: amazon.com

4.9/5 - (7 votes)

4.9/5 - (7 votes)

Simak Pula Pawarta Tentang , Atau Adicara Menarik Lain Oleh Official Adm


Tentang Official Adm