Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
10 pemenang sayembara penulsian naskah sandiwara radio bahasa Jawa kategori pelajar tahun 2021

Inilah 10 Karya Terbaik Kategori Pelajar Sebagai Pemenang Sayembara Penulisan Naskah Sandiwara Radio Bahasa Jawa Pilihan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2021


Diwartakan oleh Official Adm pada 13 September 2021   (2,706 Readers)

Menjadi tahun ke-3 diselenggarakannya sayembara penulisan naskah sandiwara audio-radio Bahasa Jawa, pada tanggal 12 September 2021, Tim Pengembangan Sandiwara Radio Daerah Istimewa Yogyakarta’ telah memilih 10 karya dan nama penulis sebagai yang terbaik.

10 karya naskah sandiwara radio bahasa jawa untuk kategori pelajar (SMA sederajat) pada akhirnya berhasil dipilih dan diumumkan oleh Tim Pengembangan Sandiwara Radio Dinas Kebudayaan DIY pada tahun 2021 yang waktu pelaksanaanya sempat diperpanjang, yaitu yang pada awalnya terjadwal dari tanggal 8 Juli hingga 8 Agustus, namunkemudian batas akhir penyetoran naskah diundur sepuluh hari, sehingga menjadi tanggal 18 Agustus 2021.

Pemilihan sepuluh naskah sandiwara radio bahasa jawa karya para pelajar SMA-sederajat ini tak bisa lepas dari tujuan  penyelenggaraan sayembara, ialah sebagai langkah sekaligus upaya dari Kundha Kabudayan a.k.a Dinas Kebudayaan DIY guna memperkaya khazanah naskah sandiwara radio berbahasa Jawa di wilayah DIY, yang kelak bentuk dari naskah terpilih tersebut akan dialih-wahanakan menjadi sebuah audio.

10 Nama Naskah Terpilih

Berkaitan dengan keputusan Dewan Juri yang telah membaca, mencermati, dan menganalisa naskah-naskah para peserta Sayembara Penulisan Naskah Sandiwara Audio/Radio, di bawah ini adalah sepuluh nama penulis sekaligus judul naskah yang telah diumumkan, baik melalui akun Instagram Panitia Penyelenggara pun Dinas Kebudayaan DIY, ataupun melalui laman Facebook Tim Pengembangan Sandiwara Audio/Radio Dinas Kebudayaan DIY.

NO NAMA PESERTA SEKOLAH JUDUL NASKAH
1 Rafi Rahman SMA Negeri 1 Purworejo BAPAKKU PASUKAN KUNING
2 Nazula Nur Masithoh SMK Negeri 1 Godean DHALANG METROPOLITAN
3 Alviana Vonieka Paramita SMK Negeri 2 Pengasih KABAR KABUR
4 Yuni Setya Ningrum SMA Negeri 1 Wates NRIMA ING PANDUM
5 Nuur Laila Khoirun Nisa SMA Negeri 1 Wates PINESTHINING GUSTI
6 Katarina Dewi Kristy Diansari SMA Negeri 1 Yogyakarta PUNDHUTAKEN KULA MBULAN, BU
7 Nadia Vindy Amelia SMA Negeri 2 Wonosari SALAH KAPRAH
8 Petrus Loyal Billyarta Martono SMKI Yogyakarta SEGO PADHANG
9 M. Siswoyo SMK Negeri 12 Surabaya WALATING BUDAYA
10 Mirmastu Lintu Nirmala Wasti SMA Negeri 9 Yogyakarta WANGKOTING ATI NEMAHI BILAHI

Di atas adalah sepuluh nama sekaligus karya naskah  sandiwara radio berbahasa Jawa yang terpilih oleh Tim Pengembangan Sandiwara Radio/Audio Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2021 yang digawangi oleh Landung Simatupang. Dengan suksesnya sayembara ini semoga tujuan memperkaya khazanah naskah sandiwara radio bahasa Jawa di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dapat tercapai. []

10 pemenang sayembara penulsian naskah sandiwara radio bahasa Jawa kategori pelajar 2021

4.8/5 - (6 votes)

Simak Pula Pawarta Tentang , Atau Adicara Menarik Lain Oleh Official Adm


Tentang Official Adm